Rabu, 04 Agustus 2010

Daging Babi Makanan yang Diharamkan Al-Qur'an


Babi adalah hewan yang yang sangat kotor, dia biasanya makan segala sesuatu yang diberikan kepadanya. Baik itu bangkai ataupun kotoran. kotoran yang dimakan tidak hanya kotoran manusia tapi bahkan kotorannya sendiri. Selain itu Babi juga hewan yang memiliki tabiat pemalas, hanya suka makan dan tidur. Selain itu lihat saja keadaan sekeliling tempat tinggalnya kotor dan bau.

Melihat dari tabiatnya yang suka makan segala, maka tak dapat dihindarkan Babi adalah gudang parasit dan bakteri yang membehayakan. sekarang jelas bahwa Allah melarang kita memakan daging babi karena daging tersebut tidak memberikan faedah apapun untuk kita. (Al-Mai'dah : 3)

Dalam penelitian Ilmiah jika kita mengambil tiga potong daging, pertama daging babi, kedua daging domba dan ketiga daging sapi dalam usia yang sama lalu kita biarkan terkena sinar matahari maka yang pertama kali membusuk adalah daging babi disusul dengan daging domba dan terakhir sapi. Apabila dimasak, maka yang paling lambat matang adalah daging babi. Kalaupun sudah dimasak, tak satupun dapat menjamin daging babi bersih dari berbagai sumber penyakit. Dari beberapa penelitian disimpulakan daging domba dan sapi berada di lambung selama 3 jam agar pencernaannya bisa berjalan sempurna. Sedang daging babi membutuhkan waktu 5 jam agar lambung bisa mencernanya.

daging babi tidak banyak mengandung zat gizi bermanfaat seperti daging-daging lain. Daging babi juga bukan racun ganas yang langsung mematikan pemakannya dalam waktu sekejap, tetapi ia akan membunuh pemakannya secara perlahan.

by: Pola makan Rasulullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar